Jakarta - OLX tak henti-hentinya berbenah diri memperbaiki performanya demi
melayani masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan ialah melalui OLX Academy.
Bertempat di markas OLX yakni Gedung Sentraya, Blok M Jakarta Selatan,
digelar acara OLX Academy. Hadir sebagai pemateri Adez Aulia yang memberikan
teknis berbisnis online ala OLX kepada para peserta. Salah satunya, mereka diberi
kiat-kiat mengambil gambar sebuah produk yang dapat menarik perhatian calon
pembeli.
Tidak hanya itu, peserta pun diajak berkeliling kantor OLX untuk mengetahui
langsung bagaimana alur kerja OLX mulai dari produk diunggah hingga beralih ke
tangan pembeli. Materi lainnya yang juga tidak kalah menarik yaitu tips melayani
calon pembeli, cara menggunakan aplikasi OLX dan yang tentunya wawasan seputar
persaingan OLX dengan para kompetitornya.
Kurang lebih 100 orang peserta antusias mengikuti materi dan praktek yang
disajikan selama acara berlangsung. Mereka berasal dari kalangan pebisnis
online baik pemula maupun profesional. Produknya pun beragam. Mulai dari
asesoris, kuliner, fashion, properti, hingga jasa.
Kebanyakan dari peserta menanyakan bagaimana caranya agar produk cepat
terjual. Menurut Adez Aulia, perlu adanya pendekatan personal untuk melayani
calon pembeli. “Mereka ingin dilayani oleh manusia” kata Adez saat menyampaikan
materi workshop Sabtu, 7 Januari 2016.
Adez juga menambahkan kalau sebenarnya pola e-commerse masih mengikuti
transaksi manual. Artinya, costumer membutuhkan interaksi dengan penjual untuk
membangun kepercayaan dalam membeli.
Pada kesempatan ini OLX juga memperkenalkan platform besutannya versi
terbaru yakni The All New OLX dengan tag line Baru, Cepat, Dekat. Terdapat berbagai
fitur dan menu-menu yang lebih memanjakan para pengguna platform ini. “Oleh karena itu jangan heran jika tampilannya sekarang berbeda,” pungkas
Adez.
Comments
Post a Comment