Skip to main content

OLX Academy, Wadah Para Pebisnis Online




Jakarta - OLX tak henti-hentinya berbenah diri memperbaiki performanya demi melayani masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan ialah melalui OLX Academy.

Bertempat di markas OLX yakni Gedung Sentraya, Blok M Jakarta Selatan, digelar acara OLX Academy. Hadir sebagai pemateri Adez Aulia yang memberikan teknis berbisnis online ala OLX kepada para peserta. Salah satunya, mereka diberi kiat-kiat mengambil gambar sebuah produk yang dapat menarik perhatian calon pembeli.

Tidak hanya itu, peserta pun diajak berkeliling kantor OLX untuk mengetahui langsung bagaimana alur kerja OLX mulai dari produk diunggah hingga beralih ke tangan pembeli. Materi lainnya yang juga tidak kalah menarik yaitu tips melayani calon pembeli, cara menggunakan aplikasi OLX dan yang tentunya wawasan seputar persaingan OLX dengan para kompetitornya.

Kurang lebih 100 orang peserta antusias mengikuti materi dan praktek yang disajikan selama acara berlangsung. Mereka berasal dari kalangan pebisnis online baik pemula maupun profesional. Produknya pun beragam. Mulai dari asesoris, kuliner, fashion, properti, hingga jasa.

Kebanyakan dari peserta menanyakan bagaimana caranya agar produk cepat terjual. Menurut Adez Aulia, perlu adanya pendekatan personal untuk melayani calon pembeli. “Mereka ingin dilayani oleh manusia” kata Adez saat menyampaikan materi workshop Sabtu, 7 Januari 2016.

Adez juga menambahkan kalau sebenarnya pola e-commerse masih mengikuti transaksi manual. Artinya, costumer membutuhkan interaksi dengan penjual untuk membangun kepercayaan dalam membeli.

Pada kesempatan ini OLX juga memperkenalkan platform besutannya versi terbaru yakni The All New OLX dengan tag line Baru, Cepat, Dekat. Terdapat berbagai fitur dan menu-menu yang lebih memanjakan para pengguna platform ini. “Oleh karena itu jangan heran jika tampilannya sekarang berbeda,” pungkas Adez. 

Comments

Popular posts from this blog

Update Status Setelah 10 Hari Tidak Online, Akun Facebook Remaja Ini Mendadak Viral

Akun Facebook bernama Afi Nihaya Faradisa langsung kebanjiran komentar pujian. Pasalnya Afi menulis keluh kesahnya yang menginspirasi bagi para pengguna gadget. Tulisan tersebut ia posting setelah sepuluh hari melepaskan ketergantungannya pada perangkat cerdas yang selama ini mempengaruhi pikirannya pada hal-hal yang negatif. Afi merupakan seorang remaja yang masih duduk di bangku SMA Negeri 1 Gambiran Banyuwangi. Sekitar pukul 17:47 WIB kemarin, Kamis, 8 Desember 2016 ia menuangkan hasil renungan itu di status Facebook miliknya. Hingga berita ini diterbitkan, tercatat sebanyak 5,9 ribu likes disertai emoticon, 3,8 ribu share, dan 848 komentar telah meramaikan status Afi. Berikut tulisan yang menarik perhatian ribuan netizen dikutip dari postingannya di Facebook. Aku pernah mematikan total hapeku selama 10 hari. Selama itu, aku tidak berhubungan dengan dunia luar sama sekali. Hanya dari situ kau bisa mengamati apa yang gadget dan koneksi internet telah renggut sel...

Snapchat Manjakan Pengguna Dengan Fitur-fitur Terbaru

Pengguna Snapchat nampaknya akan semakin sering memainkan jejaring sosial berbasis gambar dan video yang satu ini. Pasalnya, Snapchat baru saja memperkaya koleksi fiturnya.   Seperti dilansir Bustle, Selasa 13 Desember 2016, Salah satu fitur terbaru Snapchat ialah group chat. Sesuai dengan namanya, layanan ini memfasilitasi pengguna untuk melakukan percakapan secara bersama-sama atau bergrup. Agar obrolan tidak terlalu gaduh, group chat membatasi anggotanya hanya dapat dihuni sampai 16 pengguna saja. Selain itu, pengguna tak perlu khawatir percakapan dalam grup membuat loading grup chat menjadi lama. Karena akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Lebih dari itu, pengguna yang merasa perlu ngobrol dengan salah satu anggota grup - entah itu karena kesengsem atau hendak melakukan pendekatan, ketuk saja pengguna yang sedang aktif lalu kalian dapat berbincang eksklusif. Masih belum puas dengan stiker yang itu-itu saja. Kini Snapchat menyediakan berag...

Google Home: Produk Google yang Dapat Jawab Pertanyaan Anda.

Google semakin memanjakan para penggunanya dalam memenuhi kebutuhan pencarian informasi. Setelah meluncurkan Aplikasi Chatting Allo dan Smartphone Pixel, kini Google Home hadir menjadi primadona. Produk yang satu ini memungkinkan pengguna dapat mencari informasi tanpa mengetik kata-kata melainkan cukup mengucapkannya saja. Untuk membangun platfom berbasis suara ini, Google membuat fitur pendukung yang diberi nama Asisstant Smarter. Perangkat bantuan ini memungkinkan pengguna melakukan percakapan berbentuk tanya jawab. Selain itu melalui fitur ini pengguna dapat menjual produk dan melakukan pemesanan tiket. Direktur Manajemen Produk Google Jason Douglas mengatakan, “untuk dapat benar-benar membantu sebagai asisten, harus dapat terhubung dengan pengguna melalui aplikasi dan pelayanan dalam hidup mereka.” Dalam menciptakan teknologi yang fleksibel bagi pengguna, Google menggandeng perusahaan besar seperti Philips, Nest, Samsung, dan IFTTT. Hasil kerjasama dengan empat ...