Skip to main content

OLX Academy, Wadah Para Pebisnis Online




Jakarta - OLX tak henti-hentinya berbenah diri memperbaiki performanya demi melayani masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan ialah melalui OLX Academy.

Bertempat di markas OLX yakni Gedung Sentraya, Blok M Jakarta Selatan, digelar acara OLX Academy. Hadir sebagai pemateri Adez Aulia yang memberikan teknis berbisnis online ala OLX kepada para peserta. Salah satunya, mereka diberi kiat-kiat mengambil gambar sebuah produk yang dapat menarik perhatian calon pembeli.

Tidak hanya itu, peserta pun diajak berkeliling kantor OLX untuk mengetahui langsung bagaimana alur kerja OLX mulai dari produk diunggah hingga beralih ke tangan pembeli. Materi lainnya yang juga tidak kalah menarik yaitu tips melayani calon pembeli, cara menggunakan aplikasi OLX dan yang tentunya wawasan seputar persaingan OLX dengan para kompetitornya.

Kurang lebih 100 orang peserta antusias mengikuti materi dan praktek yang disajikan selama acara berlangsung. Mereka berasal dari kalangan pebisnis online baik pemula maupun profesional. Produknya pun beragam. Mulai dari asesoris, kuliner, fashion, properti, hingga jasa.

Kebanyakan dari peserta menanyakan bagaimana caranya agar produk cepat terjual. Menurut Adez Aulia, perlu adanya pendekatan personal untuk melayani calon pembeli. “Mereka ingin dilayani oleh manusia” kata Adez saat menyampaikan materi workshop Sabtu, 7 Januari 2016.

Adez juga menambahkan kalau sebenarnya pola e-commerse masih mengikuti transaksi manual. Artinya, costumer membutuhkan interaksi dengan penjual untuk membangun kepercayaan dalam membeli.

Pada kesempatan ini OLX juga memperkenalkan platform besutannya versi terbaru yakni The All New OLX dengan tag line Baru, Cepat, Dekat. Terdapat berbagai fitur dan menu-menu yang lebih memanjakan para pengguna platform ini. “Oleh karena itu jangan heran jika tampilannya sekarang berbeda,” pungkas Adez. 

Comments

Popular posts from this blog

Update Status Setelah 10 Hari Tidak Online, Akun Facebook Remaja Ini Mendadak Viral

Akun Facebook bernama Afi Nihaya Faradisa langsung kebanjiran komentar pujian. Pasalnya Afi menulis keluh kesahnya yang menginspirasi bagi para pengguna gadget. Tulisan tersebut ia posting setelah sepuluh hari melepaskan ketergantungannya pada perangkat cerdas yang selama ini mempengaruhi pikirannya pada hal-hal yang negatif. Afi merupakan seorang remaja yang masih duduk di bangku SMA Negeri 1 Gambiran Banyuwangi. Sekitar pukul 17:47 WIB kemarin, Kamis, 8 Desember 2016 ia menuangkan hasil renungan itu di status Facebook miliknya. Hingga berita ini diterbitkan, tercatat sebanyak 5,9 ribu likes disertai emoticon, 3,8 ribu share, dan 848 komentar telah meramaikan status Afi. Berikut tulisan yang menarik perhatian ribuan netizen dikutip dari postingannya di Facebook. Aku pernah mematikan total hapeku selama 10 hari. Selama itu, aku tidak berhubungan dengan dunia luar sama sekali. Hanya dari situ kau bisa mengamati apa yang gadget dan koneksi internet telah renggut sel...

Jarang Sekali Dibersihkan, Kini Hadir Tisu Toilet Untuk Smartphone

Hampir semua jenis aktivitas yang kita lakukan sehari-hari selalu membawa smartphone, hal ini membuat smartphone terkontaminasi dengan bakteri. Namun banyak di antara kita tidak peduli dengan kebersihannya. Dikabarkan dari Telegraph.co.uk, baru-baru ini di sebuah operator mobile terbesar di Jepang bernama NTT Domoco membuat Tisu Toilet untuk membersihkan Smartphone. Tisu tersebut mengandung anti bakteri sehingga dapat digunakan untuk mensterilkan smartphone kita dari kuman. Inovasi ini dilatarbelakangi oleh temuan bahwa pada layar smartphone kita mengandung lima kali lebih banyak kuman dari pada toilet duduk. Kita dapat menemukan tisu tersebut menempel di samping tisu biasa agar dapat digunakan saat kita berada di dalam toilet. Salah satunya toilet yang ada di Bandara Narita Internasional Jepang. Pada lembaran tisunya terdapat tulisan ucapan selamat datang dan sejumlah informasi di antaranya kode untuk mengakses wifi yang telah disediakan pihak Domoco. Pemri...

Google Home: Produk Google yang Dapat Jawab Pertanyaan Anda.

Google semakin memanjakan para penggunanya dalam memenuhi kebutuhan pencarian informasi. Setelah meluncurkan Aplikasi Chatting Allo dan Smartphone Pixel, kini Google Home hadir menjadi primadona. Produk yang satu ini memungkinkan pengguna dapat mencari informasi tanpa mengetik kata-kata melainkan cukup mengucapkannya saja. Untuk membangun platfom berbasis suara ini, Google membuat fitur pendukung yang diberi nama Asisstant Smarter. Perangkat bantuan ini memungkinkan pengguna melakukan percakapan berbentuk tanya jawab. Selain itu melalui fitur ini pengguna dapat menjual produk dan melakukan pemesanan tiket. Direktur Manajemen Produk Google Jason Douglas mengatakan, “untuk dapat benar-benar membantu sebagai asisten, harus dapat terhubung dengan pengguna melalui aplikasi dan pelayanan dalam hidup mereka.” Dalam menciptakan teknologi yang fleksibel bagi pengguna, Google menggandeng perusahaan besar seperti Philips, Nest, Samsung, dan IFTTT. Hasil kerjasama dengan empat ...